Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Selain Mendapat Suvenir, JCH Kabupaten Karimun 2018 Akan Mendapat Buku Tuntunan Manasik Haji Dan Umrah

20-04-2018


*

Karimun (Inmas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Samsudin mematikan bahwa selain mendapat suvenir, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun juga akan mendapatkan Buku Tuntunan Manasik Haji dari BPS-BPIH.

“Dari informasi yang kita terima dari Kanwil, Buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah 2018 sedang dalam proses pencetakan oleh pihak BPS-BPIH.” Kata H. Samsudin. Jumat (20/4/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Namun bagi Jamaah yang ingin mendapatkan Buku Manasik Haji dan Umrah 2018 dalam bentuk digital, masih menurut penjelasan H. Samsudin bisa mengunduhnya di https://haji.kemenag.go.id/v3/content/buku-manasik-haji-2018 

“Kementerian Agama sekarang sudah menyiapkan buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah dalam bentuk digital dan bisa didownload di situs resmi https://haji.kemenag.go.id.” Terangnya.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa berdasarkan surat dari Kabid PHU Kanwil Kemenag Kepri sebagai tindaklanjut surat dari Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI bahwa Jamaah Haji Indonesia tahun 1439 H/2018 M akan mendapatkan suvenir haji dan gratis pada saat pelunasan. 

Adapun suvenir yang diterima jamaah haji Indonesia dari BPS BPIH saat pelunasan berupa bahan batik bagi jamaah haji pria dan wanita, kain ihram bagi jamaah haji pria dan mukena bagi jamah wanita.

93

Berita Terkait