Minggu 17 Januari 2021

Berita

15%  ASN Kemenag RI Belum Laporkan LHKASN

14-10-2020


* Sosialisasi dan Asistensi LHKASN oleh Irjen Wilayah III

Kemenag TPI (INMAS) Sebanyak 149 koordinator/pengelola dan PIC LHKASN hari ini Rabu (14/10) menerima sosialisasi dan assistensi LHKASN Tahap III yang diselenggarakan secara virtual oleh Inspetorat Jenderal Kementerian Agama RI. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Irjen Muhammad Tambrin dan dipandu oleh Kasubbag Ortala irjen Kemenag RI.

Dalam dialognya dengan para peserta, Sekretaris Irjen terus menggesa kiranya pengelola LHKASN agar mengupayakan seluruh ASN dibawah koordinasinya dapat menginput laporan tersebut sesegera mungkin. Muhammad Tambrin mengatakan dalam wilayah III saja tercatat sebanyak 12.573 ASN yang belum menginput laporan LHKASN yang berimplikasi kepada rencahnya nilai capaian reformasi birokrasi di Kemenag.

“kami menggesa kepada seluruh PIC untuk mengupayakan peningkatan capaian penginputan LHKASN sehingga saldo 15% dapat clear tahun ini. Sebab hal ini berpengaruh terhadap capaian RB di Kemenag yang berimplikasi langsung dengan persentase Tunjangan Kinerja yang kita terima” ucap Tambrin

Sementara itu Kasubbag Ortala Irjen Kemenag RI, Siti Mudayaroh mengatakan, tahun 2020 ini stressing nya adalah peningkatan pengisian LHKASN bagi seluruh ASN di Kemenag. baru tahun 2021 akan ada review dan penelaahan terhadap kepatutan atas harta yang dilaporkan ASN. (fm)
 

123

Berita Terkait