Minggu 20 Juni 2021

Berita

135 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun Sudah Divaksin Covid-19

18-05-2021


* 135 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun Sudah Divaksin Covid-19

Karimun (Inmas) - Sehubungan dengan berlangsungnya program nasional Vaksinasi COVID-19 pada kelompok lansia di Indonesia, maka dalam mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun 2021 perlu dilakukan vaksinasi kepada jemaah haji yang memiliki usia di atas 60 tahun. 

“Alhamdulillah, hasil kerjasama dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan pelaksanaan vaksinasi bagi jemaah calon haji dari Kabupaten Karimun tahun 2021 sudah terlaksana dengan baik dan lancar, bahkan bukan hanya bagi jemaah kelompok lansia saja, tetapi semua calon jemaah yang akan diberangkatkan pada tahun ini juga divaksin.” Kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Endang Sry Wahyu.

Pelaksanaan vaksin di Kabupaten Karimun dilaksanakan di beberapa lokasi, yakni di Puskesmas Meral Barat pada tanggal 23 Maret 2021 bagi jemaah Kecamataan Meral dan Meral Barat, Puskesmas Tanjung Balai Karimun bagi jemaah dari Kecamatan Karimun dan Aula Kemenag Karimun bagi jemaah Kecamatan Tebing.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Jemaah Haji Kecamatan Dural Moro, Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara  dilaksanakan pada Hari Sabtu tangggal 27 Maret 2021 di UPT Puskesmas Tanjung Batu. “ Tambah H. Endang Sry Wahyu.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut jemaah haji hanya membawa KTP Asli dan Bukti Pelunasan Haji dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

73

Berita Terkait