Selasa 07 Desember 2021

Berita

 Peringatan HSN 2021 : Dr. H. Erizal,MH Buka Kegiatan Khataman Al-Qur`an Di Masjid Agung

21-10-2021


*  Peringatan HSN 2021 : Dr. H. Erizal,MH Buka Kegiatan Khataman Al-Qur`an Di Masjid Agung

Kemenag Anambas (Humas)- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021,maka Kantor Kementerian Agama Anambas melalui Panitia Pelaksana mengadakan kegiatan Khatmil Qur`an yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas,Kamis 21 Oktober 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Dr. H. Erizal,MH menghadiri dan sekaligus membuka acara tersebut. Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas,DPRD Anambas,Staf Ahli Bupati,Kepala atupun perwakilian OPD,Kasi Pendidikan Islam,Camat Siantan,serta seluruh santri dari Ponpes Khairul Umah Siantan,Assuniayah II Palmatak dan Al-Hikmah Siantan Tengah.

Dalam sambutannya Kakankemenag menjelaskan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Joko Widodo (Jokowi),Presiden Republik Indonesia,pada 22 Oktober 2015 melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Penetapan  Hari Santri Nasional didasarkan pada kontribusi santri dan ulama dalam upaya mempertahankan Republik Indonesia. Hari Santri Nasional juga berhubungan dengan peristiwa bersejarah bangsa Indonesia yang berusaha mempertahankan kemerdekaannya." Tambahnya

"Untuk itu pada hari ini dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional kita akan mengadakan Khatmil Qur`an yang akan dibagi dalam beberapa kelompak,masing-masing kelompok akan menyelesaikan satu Juz Al-Qur`an,setelah itu nantinya sebagai penutup akan di pandu oleh Ustadz Naim dalam membacakan doa khatmil qur`an." jelasnya

49

Berita Terkait