Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Mayoritas JCH Kloter 2 BTH Sudah Tawaf, Sai dan Tahalul

16-07-2019


* JCH Kloter 2

Media Center Haji (MCH) Embarkasi Haji Batam --- Hari pertama berada di kota suci Makkah Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 02 BTH sudah melakukan tawaf, sai dan tahalul.

“Lebih kurang 99 persen JCH telah melaksanakan rangkaian ibadah tersebut kecuali wanita yang berhalangan dan jamaah pria uzur”, ungkap Ketua Kloter 02 BTH, Rialis Muhammad Saleh, melalui Media Center Haji (MCH) Embarkasi Haji Batam, Selasa (16/7/19) dini hari.

Dikatakannya usai tawaf, sai dan tahalul subuh tadi, jamaah tampak memperbanyak ibadahnya di Masjidil Haram. “Mereka ke masjid dengan menaiki bus sholawat nomor 7 dengan tujuan terminal Syib Amir”, ungkap Rialis. 

“Sekitar 20 buah bus sholawat yang sudah dipersiapkan oleh PPIH Arab Saudi untuk melayani JCH ke masjid pulang-pergi”, tambah Rialis.

“Dari terminal Syib Amir, jamaah langsung menuju pintu marwah, dan langsung masuk ke Masjidil Haram atau bisa juga lewat pintu babussalam namun agak memutar sedikit”, terang Rialis.

“Selesai melaksanakan ibadah jamaah diingatkan untuk mencari pintu keluar ke arah marwah, selanjutnya menuju ke terminal Syib Amir. Bus Sholawat nomor 7 ada di terminal Syib Amir. Naiklah bus dengan tertib dan setelah sampai di Syisyah tinggal bilang turunkan ke nomor rumah 106 dan akan langsung diturunkan didepan pintu hotel”, jelas Rialis lebih rinci.

“Suhu di Makkah sore hari ini berkisar antara 41 sampai dengan 45 derajat celsius”, tutup Rialis. (Syahbudi)

54

Berita Terkait