Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

H. Zahid Buka Kegiatan Pembekalan Karu dan Karom

18-07-2019


* H. Zahid Buka Kegiatan Pembekalan Karu dan Karom

Kemenag TPI (Inmas) Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tanjungpinang H. Zahid, S.Ag membuka kegiatan Pembekalan Ketua Regu dan Ketua Rombongan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1440 H/2019 M. kegiatan tersebut digelar di Aula Kemenag dengan menghadirkan seluruh petugas kloter. Kamis (18/7).

Hadir dalam pembekalan tersebut Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Tanjungpinang H. Sunarjo, M.H.I, Ketua Kloter 29 Bapak Nasoha, S.Ag Pembimbing Ibadah Ust. Dani Salahuddin, Lc dan petugas daerah Bapak Wan Rafiwar serta seorang Dokter dari Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

H. Zahid dalam sambutannya mengatakan Karu dan Karom merupakan perangkat kloter yang harus dibentuk untuk memudahkan pengaturan dan penyampaian berbagai informasi yang harus diketahui oleh jamaah. Untuk itu bagi sesiapa yang ditunjuk sebagai karu atau karom harus siap dalam menjaga amanah yang telah diberikan oleh jamaah dalam membantu petugas kloter dalam mengurus jamaah.

Sementara itu, Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Tanjungpinang H. Sunarjo, M.H.I berpesan kepada seluruh ketua regu dan rombongan untuk membangun komunikasi dan senantiasa humanis kepada para jamaah. “Bahwa melayani jemaah haji bukan beban, namun merupakan zikir paling nyata. Jadikan ia sebagai aset dalam syiar. Tak ada imbal jasa dan uang yang bisa ditukar dalam syiar selain ditinggikan derajat dunia maupun akhirat”ucap H. Sunarjo optimis.

“Bagi kami berjihad membina, melayani dan melindungi jamaah haji Kota Tanjungpinang agar ibadahnya khidmat, nyaman dan aman merupakan darma  untuk bangsa dan negara” pungkasnya (fm).

70

Berita Terkait