Kunjungi Kanwil Kemenag, HMSB Kepri Minta Marwin Jamal Sebagai Penasehat

Oleh admin    09-01-2017 11:21:12  

Senggarang (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Marwin Jamal menerima kunjungan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat (HMSB) Kepulauan Riau di ruang kerjanya Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Senin (9/1). Diantara pengurus HMSB Kepri yang hadir adalah Indra Lasmana (Ketua), Alsodiq (Wakil Ketua), Muhardi (Sekretaris Umum) dan rekan pengurus lainnya seperti Wahyudi Saputra, Puja Setia, dan Zalmidian.

Ketua HMSB Kepri Indra Lasmana mengatakan tujuan kehadirannya di Kanwil Kemenag Kepri adalah dalam rangka melakukan silaturahmi dan komunikasi lanjutan untuk meminta kesediaan Kakanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal sebagai salah satu penasehat dalam organisasi HMSB Kepri. "Saat ini pengurus inti HMSB Kepri tengah melakukan konsolidasi kepengurusan, agar semakin solid kita minta kesediaan Kakanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal bersama tokoh-tokoh Minang lain di Kepri sebagai penasehat HMSB Kepri", kata Indra Lasmana.

HMSB Kepri didirikan pertama kali pada Juni 2016. "Relatif baru terbentuk, namun kami sudah memiliki sekretariat yang berkedudukan di Simpang Bandara Jalan Ganet, Tanjungpinang. Dan legalitasnya sedang kami selesaikan. Saat ini sedang dibuatkan akta notarisnya untuk kita daftarkan ke Kesbanglinmas", ucap Indra Lasmana yang diaminkan oleh rekan-rekannya.

"Sesuai data kami, jumlah anggota HMSB sebanyak 130 mahasiswa yang ada di Kepulauan Riau dan tersebar di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Memang dalam daftar anggota yang kita pegang saat ini belum 130 orang karena masih mayoritas asal Kampus Umrah, sisanya seperti yang di Batam memang masuk dalam database", tegas Indra Lasmana.

"Perguruan tinggi yang menjadi tempat kuliah kami juga berbeda-beda. Dalam database kami Umrah menjadi homebase kami karena memang sejak awal pencetus lahirnya HMSB adalah mahasiswa Umrah. Dengan silaturahmi ini, kami juga meminta kepada Pak Marwin untuk membantu membuka komunikasi dengan Menpan RB Asman Abnur dan Walikota Batam Rudi yang akan dimintai kesediaannya sebagai penasehat dalam kepengurusan yang akan di-SK-kan oleh Gubernur", terang Indra Lasmana.

Adapun kegiatan HMSB Kepri yang sudah rutin dilakukan adalah pertemuan untuk pengajian dua kali dalam sebulan dan pertemuan rutin bulanan yang diisi dengan pengajian dan arisan. "Ke depan kami berencana untuk membangun asrama mahasiswa HMSB Kepri di Tanjungpinang", tambah Indra Lasmana.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal mengungkapkan kebahagiaannya atas permintaan yang disampaikan HMSB Kepri. "Tentu saya sangat mendukung kegiatan HMSB Kepri, ke depannya kita akan terus memberikan dukungan dan akan saya bantu untuk melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh Minang di Kepulauan Riau apalagi ini sudah pertemuan kedua dengan saya yang artinya ada kesungguhan untuk membentuk organisasi", ujar Marwin Jamal.

"Sebuah organisasi ditandai dengan padatnya kegiatan yang positif dan bermanfaat terutama buat para anggotanya. Tugas generasi muda adalah menyelamatkan masa depannya dengan menempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya. Agama menjadi kuncinya jika ingin sukses, jadi harus diperbanyak dengan kegiatan sosial keagamaan", ucapnya.

"Kemudian kerjasama divisi humas dengan media menjadi kunci. Bukan kita bermaksud riya', namun untuk lebih mengenalkan jati diri kita kepada masyarakat sehingga masyarakat percaya. Dengan adanya bukti-bukti kegiatan yang positif, insya Allah Pemerintah Daerah akan siap membantu", pesan Marwin. (Hatiman)

Berita Terbaru

15-12-2017 12:17:06

Ka. Kanwil Usulkan Pembangunan Kantor Kemenag Anambas Kepada Komisi VIII DPR RI

14-12-2017 07:22:03

Kesan Ketua Komisi VIII DPR RI Terhadap MAN IC Batam

14-12-2017 07:02:56

Komisi VIII DPR RI Mengapresiasi MAN IC Batam

14-12-2017 06:56:14

Kunjungan Komisi VIII DPR RI ke Kota Batam

14-12-2017 06:48:10

Layanan Kemenag Ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam

13-12-2017 04:18:11

Kanwil Kemenag Kepri Dan Pokjawas Gelar Workshop Penelitian

13-12-2017 03:52:03

Drs. Erman : Terima Jodoh Apa Adanya

13-12-2017 03:28:58

MAN IC Batam Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

13-12-2017 10:09:23

Kemenag Batam Gelar Subuh Keliling Di Musholla Baabul Khoir

13-12-2017 08:52:02

Beri Materi Binwin, Ini Pesan Kakankemenag