Kamis, 20 April 2017, 16:31

Kakanwil Kemenag Kepri Lantik Pejabat Eselon III

Kakanwil Kemenag Kepri Lantik Pejabat Eselon III

Senggarang (Humas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Marwin Jamal melantik pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri, Kamis (20/4) siang di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Pejabat yang dilantik adalah H. Subadi sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri mengisi jabatan yang kosong setelah pejabat lama pensiun. H. Subadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri. Pejabat yang lain adalah H. Juremi yang dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri. H. Juremi sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri.

Pelantikan H. Subadi sebagai Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Kepri berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor B-II/3/09411 tanggal 22 Maret 2017 sedangkan pelantikan H. Juremi berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Agama Ri Nomor B-II/3/09410 tanggal 22 Maret 2017. Hadir dalam pelantikan antara lain, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepulauan Riau H. Tarmidi, Kepala Kemenag Batam H. Zulkifli, Kepala Kemenag Tanjungpinang H. Muhammad Nasir, para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri.

Dalam arahannya Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal mengatakan pelantikan Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Kepri mendesak dilakukan karena pejabat yang lama H. Mazdjad telah memasuki masa pensiun beberapa waktu yang lalu sementara tugas berat penyelenggaraan ibadah haji sudah mulai dilaksanakan. "Kami sudah mengusulkan sejak Desember 2016, namun keputusannya baru terbit 22 Maret 2017", kata Marwin Jamal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada H. Subadi yang sejak tahun 2011 bekerja keras sebagai Kabag Tata Usaha. Tugas berat sudah menunggu soal penyelenggaraan ibadah haji. Segera adaptasi dengan perhajian. Karena tanggal 28 Juli 2017 Kloter pertama sudah terbang dari Embarkasi Batam dimana ada penambahan jamaah haji menjadi 27 Kloter dari 22 Kloter", kata Marwin Jamal lagi.

Marwin mengatakan dalam penyelenggaraan ibadah haji setidaknya ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan, dimulai dari pembinaan, pelayanan, dan perlindungan. "Dalam bidang pelayanan nilai penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu terbaik sepanjang sejarah. Kita harus pertahankan di Embarkasi Batam dalam semua bidang pelayanan. Segera lakukan koordinasi, karena saat ini sudah mulai masa pelunasan tahap pertama, coba dicek berapa yang sudah lunas dan berapa yang belum lunas", ucap Marwin Jamal.

Soal haji, lebih lanjut Marwin mengatakan supaya jajarannya mampu mengoptimalkan pelayanan pada Embarkasi Antara Jambi dan peningkatan tata kelola Barang Milik Haji (BMH).

Terkait dengan pejabat Kabag Tata Usaha yang baru, Marwin berpesan agar segera mendalami berbagai regulasi yang terkait dengan tata kelola uang, tata aturan kepegawaian, barang milik negara, optimalisasi peranan humas dalam publikasi program dan kegiatan, koordinasi dengan stakeholders yang ada.

"Yang penting juga adalah bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dalam mempercepat proses pekerjaan. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk mendorong kinerja, informasi harus lebih cepat disampaikan dengan teknologi. Jangan ada informasi yang terlambat untuk disampaikan untuk segera ditindaklanjuti", ujar Marwin Jamal.

"Tingkatkan silaturahmi, termasuk kepada Dharma Wanita sebagai pendamping suami. Dalam kegiatan DW sangat banyak kegiatan yang positif untuk mendukung peran istri dalam mendorong kesuksesan suami dalam berkinerja", pungkasnya. (hatiman)

Berita Lainnya
Kamis, 27 April 2017, 08:32

Maahad Tahfidz Quran Malaysia Kunjungi Quran Center Batam

Rabu, 26 April 2017, 04:47

Maahad Tahfidz Alquran Malaysia Studi Banding Ke Kepri

Selasa, 18 April 2017, 09:37

Muhammad Siddiq Sebut FKUB Masih Butuh Bantuan Anggaran Dari Pemda

Senin, 17 April 2017, 21:41

Muharram: Kehidupan Keagamaan Bersifat Fluktuatif

Senin, 17 April 2017, 17:37

Berharap FKUB Menjadi Lembaga Yang Mandiri Dan Independen