Kamis, 20 April 2017, 10:40

Tim Advance Benchmarking Balai Diklat Keagamaan Padang Kunjungi Batam

Tim Advance Benchmarking Balai Diklat Keagamaan Padang Kunjungi Batam

Batam (Humas)- Tim Advance Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke XXVII Tahun 2017 yang beranggotakan Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang H. Soni Sofian, SE.,M.PD, Kasi Diklat Administrasi Aprianto, S.Ag.,M.A, dan Bendahara Pengeluaran pada Subbagian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Padang Irna Fithriah, SE melakukan kunjungan awal ke Batam selama 3 hari mulai Rabu Jumat, 19 21 April 2017.

Keterangan ini disampaikan Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Soni Sofian di Loby Hotel Allium Batam, Rabu (19/4) sore. Soni Sofian menjelaskan, ada tiga tempat yang menjadi locus dari benchmarking mereka di Kota Batam. Pertama, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam. Kedua, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Batam, dan ketiga Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam.

Masih menurut Soni Sofian bahwa ketiga tempat ini memiliki best practice atau keunggulan. Diharapkan keunggulan tersebut nantinya oleh para peserta Diklat PIM IV Angkatan XXVII dapat diadopsi dan diadaptasi sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing.

Sementara itu Kasi Diklat Administrasi Aprianto di tempat yang sama menambahkan bahwa dari tempat yang sudah dikunjungi pada hari pertama ini seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang terletak di Lt 2 Gedung Lembaga Adat Melayu Jl. Engku Putri Bata Center, sambutan yang mereka berikan cukup menggembirakan. Mereka menyatakan siap menerima kedatangan dari peserta Diklat PIM IV dari Balai Diklat Keagamaan Padang.

Selain itu di Dinas Penanaman Modal PTSP Kota Batam yang terletak di Gedung Bersama Lt 3 Batam Center, mereka hanya bertemu dengan staf kepegawaiannya, Rindra Kurniawan. Setelah berbincang-bincang sebentar akhirnya Rindra berjanji akan mempertemukan Tim dengan Kadis pada keesokan harinya (19/04).

Aprianto kembali menuturkan bahwa pelaksanaan benchmarking akan dilaksanakan pada 8 12 Mei 2017 mendatang. Pesertanya berjumlah 30 orang ditambah 3 orang WI dan 5 pendamping. Yang menjadi peserta pada Diklat PIM IV angkatan XXVII adalah para pejabat eselon IV dilingkungan wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Padang yang terdiri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri di 4 provinsi yaitu Sumbar, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi.(bad70/yd).

Berita Lainnya
Kamis, 27 April 2017, 09:27

Pimpin Apel Pagi, Zulkifli Sampaikan Beberapa Hal Penting

Rabu, 26 April 2017, 09:11

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII MAN Bintan

Selasa, 25 April 2017, 10:02

Sarbaini : Pegawai Wanita Kemenag Batam Membanggakan

Selasa, 25 April 2017, 10:00

Kanwil kemenag Sumbar Puji Layanan Kemenag Kepri

Selasa, 25 April 2017, 09:59

Kakanwil Kemenag Kepri Buka Dialog Kerukunan Internal Umat Islam Se Kota Batam