Rabu, 19 April 2017, 10:47

Wakili Indonesia di MTQ Internasional, Andika Pangestu Optimis

Andika Pangestu tiba di Bandara Istanbul Turki

Lingga(Siaran Pemberitaan)-- Andika Pangestu, remaja asal Desa Panggak Laut Kabupaten Lingga mewakili Indonesia mengikuti ajang MTQ Internasional di Teheran Iran.

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga. Andika Pangestu merupakan pasangan dari Junaidi dan Sarahma ini sudah mulai menunjukkan bakat sejak kecil. Tapi keberhasilan dan prestasi yang diraihnya hari ini bukan hanya bakat lahir tapi penuh perjuangan dan pengorbanan.

Ketelatenan sang Ayah dan dorongan semangat dari sang ibu menjadikan remaja yang sedikit bicara ini mampu meraih prestasi yang sangat jarang diraih oleh orang lain. Belajar mengaji secara tilawah dari satu guru ke guru yang lain selalu diantar dan di dampingi sang Ayah. Semangat Andika kecil ditopang dengan semangat sang Ayah yang selalu mencari guru ngaji yang ada di Daik Lingga. Lebih kurang 10 tahun hasilnya bisa dilihat saat ini.

Sebut saja beberapa guru ngajinya, seperti Syaiful, Satarino, Hasni Hamka, Alm.Ust. Abdullah Adnan hingga direkrut oleh Qur'an Center Batam sampai saat ini.

Decak kagum dan doa selalu terucap dari seluruh masyarakat Lingga semoga Andika Pangestu bisa mengharumkan Indonesia di ajang MTQ Internasional di Iran.

Dihubungi via Messenger, Rabu(19/04) tadi pagi Andika sudah sampai di Istanbul Turki untuk transit baru terbang lagi menuju Kota Teheran.

"Alhamdulillah rombongan Indonesia sudah sampai di Istanbul Turki,kami akan berangkat lagi ke Iran. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,"tulis Andika.(Zaid)

Berita Lainnya
Selasa, 18 April 2017, 09:10

Tim Futsal MA Al Barakah Singkep Pesta Gol

Selasa, 18 April 2017, 09:07

MTs Negeri Lingga Gelar UAMBN, USBN dan US

Senin, 17 April 2017, 09:03

MA Al Barakah Singkep Gelar Perpisahan Kelas 12

Rabu, 12 April 2017, 07:41

Tiga Duta MTs Negeri Lingga di MAN IC

Selasa, 11 April 2017, 14:52

UN Madrasah, Hasyim Kunjungi Madrasah Aliyah YPKL Daik