Sabtu, 15 April 2017, 13:59

"Kunjungan Kerja Ka. Kanwil dan Kabid Bimas Islam ke Moro"

Moro (14/04/2017) Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Rangkaian kunjungan kerja ini langsung dipimpin oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs.H. Marwin, M.Ag didampingi oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Drs.H.Erman Zaruddin, M.Mpd beserta seluruh Kasi di Bimas Islam dari tanggal 13 s.d 14 April 2017.

Sehari sebelum pelaksanaan Pembinaan Agama Islam "Safari Hari Besar Islam" di Kecamatan Moro, Ka.Kanwil mengunjungi Kantor Urusan Agama Kec.Moro melihat langsung kondisi Kantor KUA yang InsyaAllah tahun 2018 akan dibangun dengan menggunakan anggaran SBSN Kementerian Agama RI.

Kabid Bimas Islam Drs.H. Erman Zaruddin, M.Mpd saat ditemui di Masjid Besar Baiturrahman Moro sebelum acara Safari Hari Besar Islam dimulai, mengatakan Kunjungan ini juga kita manfaatkan untuk melakukan program maghrib mengaji di Masjid Baiturrahman dan Subuh keliling di Masjid Al Aqsa. Kabid Bimas Islam menjelaskan momen seperti ini adalah bagian dari program Menteri Agama RI. Kabid Bimas Islam mengatakan banyak sekali manfaatnya kunjungan kerja ini. Kita bisa langsung mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat, Ka. Kanwil juga bisa melihat langsung kondisi masyarakat kita dan masyarakat juga dapat memberikan usulan langsung terhadap program Kementerian Agama khususnya Bimas Islam dan Pembinaan Keagamaan Islam di Kepulauan Riau.

Setelah kegiatan Subuh di Masjid Al Aqsa Ka.Kanwil bersama Kabid Bimas Islam dan Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA, Kepala KUA mengajak Ka.Kanwil dan Kabid Bimas Islam mengunjungi Pondok Tahfizd Attohiriyah. Pondok Tahfizd Attohiriyah yang memiliki program hafalan bagi anak-anak di Kepulauan Riau juga memiliki keunggulan lain salah satunya wisata bahari ekonomi produktif. Pondok Pesantren tersebut menyediakan layanan homestay dan kapal pancing bagi pelancong domestik maupun pelancong dari negeri jiran.

Menutup wawancara Erman menegaskan tiga hal penting yang menjadi sasaran utama dalam kunjungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Pertama, memberikan pembinaan kepada masyarakat. Kedua, memberikan bimbingan kepada masyarakat. Ketiga, meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat kita, khususnya umat Islam di Kepulauan Riau.(usman-humas)

Berita Lainnya
Kamis, 27 April 2017, 08:32

Maahad Tahfidz Quran Malaysia Kunjungi Quran Center Batam

Rabu, 26 April 2017, 04:47

Maahad Tahfidz Alquran Malaysia Studi Banding Ke Kepri

Kamis, 20 April 2017, 16:31

Kakanwil Kemenag Kepri Lantik Pejabat Eselon III

Selasa, 18 April 2017, 09:37

Muhammad Siddiq Sebut FKUB Masih Butuh Bantuan Anggaran Dari Pemda

Senin, 17 April 2017, 21:41

Muharram: Kehidupan Keagamaan Bersifat Fluktuatif