Jumat, 17 Maret 2017, 11:46

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Kembali Rakor Humas

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Kembali Rakor Humas

Tanjungpinang (Humas)- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Informasi Dan Kehumasan Tahun 2017 yang dipusatkan di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Kamis (16/3). Kegiatan dilaksanakan selama satu hari penuh dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal.

Dengan mengangkat thema mewujudkan ketersediaan informasi dan publikasi yang cepat, tepat dan berkualitas, kali ini panitia menghadirkan narasumber antara lain Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Litbang Haluan Kepri Fery Haryanto, dan Kasubbag Inmas H. Sukirno. Dalam sambutannya Kepala Subbag Inmas selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan memaknai 12 tahun berdirinya Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau penuh dengan rentetan histori kehumasan dengan jalan cerita yang panjang.

Menurut Sukirno, sebelum berdirinya Subbag Inmas berdasarkan PMA 13 Tahun 2012 saat itu tugas humas masih menyatu dengan Subbag Umum. "Setelah Subbag Inmas berdiri sejak lima tahun yang lalu, kami menyadari masih banyak program yang belum berjalan dengan optimal. Oleh karena itu melalui kegiatan Rakor ini, besar harapan kami perubahan paradigm dan peningkatan etos kerja informasi dan humas di seluruh satuan kerja menjadi lebih baik", kata Sukirno.

Sukirno pun mengatakan kurangnya kualitas dan kuantitas pemberitaan harus sudah diminimalisir dengan target dan sasaran yang jelas terukur. "Kanwil Kemenag Kepri sebagai salah satu instansi vertical pemerintah harus mampu bangkit menciptakan opini public yang baik. Untuk itu dibutuhkan kerja keras semua pihak", tambah Sukirno.

Kegiatan Rakor Humas diikuti oleh 30 peserta dengan rincian Kanwil Kemenag Kepri 8 peserta, Kemenag Kabupaten Bintan 3 peserta, Kemenag Kota Tanjungpinang 6 peserta, Kemenag Karimun 2 peserta, Kemenag Lingga 3 peserta, Kemenag Natuna 4 peserta, Kemenag Anambas 2 peserta, dan Kemenag Kota Batam 4 peserta.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal dalam arahannya mengatakan Rakor Humas merupakan kegiatan yang sangat penting, untuk itu dia menginginkan kegiatan sejenis dapat dilaksanakan setiap tahun untuk mengukur kinerja humas.

Dengan kegiatan tersebut Marwin pun berharap agar humas di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri mampu menyampaikan data dan informasi kepada masyarakat dengan benar. "Tugas kita adalah membuat informasi menjadi terang benderang dengan melakukan prinsip tabayyun atau cek dan ricek kebenaran sebuah informasi. Sebenarnya banyak informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat tentang berbagai progress pembangunan keagamaan yang sudah kita laksanakan selama ini. Tugas humas menyampaikan itu kepada masyarakat dengan benar", ucap Marwin Jamal.

Sementara itu narasumber lainnya Kepala Litbang Haluan Kepri Fery Haryanto mengatakan kerjasama dengan media perlu dilakukan dalam membangun image institusi. Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Humas Kemenag Kota Batam atas prestasinya sebagai kontributor terbaik tahun 2016. (hatiman)

Berita Lainnya
Selasa, 21 Maret 2017, 12:57

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan Audited

Rabu, 1 Maret 2017, 15:13

Provinsi Kepri Raih Harmoni Award 2017

Selasa, 14 Februari 2017, 13:18

Kakanwil Kemenag Kepri Melantik Pejabat Eselon IV Dan Kepala Madrasah

Rabu, 8 Februari 2017, 14:50

Badan Litbang Dan Diklat Kemenag Selenggarakan Rakor Kediklatan Teknis Di Batam

Rabu, 8 Februari 2017, 10:27

Kanwil Kemenag Kepri Gelar Sosialisasi Regulasi Pelayanan Agama Khong Hu Cu