Senin, 13 Maret 2017, 09:25

Kunjungi Suku Laut Dusun Tembok Mentuda,Yulius:Perlu Penghargaan Untuk H.Abbas

Saat Penyerahan Bantuan Kepada Suku Laut oleh Camat Lingga

Lingga(Siaran Pemberitaan)--Camat Lingga Yulius bersama Kanit Binmas Polsek Lingga Brigadir Sanusi, Babinsa Mentuda Praka Rahmat Dani, Ketua PKK Kec.Lingga Bidan Srinawati, Timkes Puskesmas Daik, Aktifis Suku Laut Densy Diaz serta 3 orang staf Kantor Camat Lingga berkunjung ke Perkampungan Suku Laut Dusun Tembok Desa Mentuda.

Camat Lingga dan rombongan tiba di Dusun Tembok disambut antusias oleh warga. Kunjungan dilanjutkan dengan menggelar pertemuan dengan warga di Balai dusun didampingi Kades Mentuda dan Kadus Tembok dan dihadiri oleh puluhan warga dusun tembok.

Dalam sambutannya Camat Lingga mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di tembok untuk dapat saling menjaga kebersamaan agar pembangunan berjalan lancar,serta tidak lupa juga warga harus saling terbuka dalam berkomunikasi dengan pemerintah untuk terus menyampaikan aspirasi.

"Pemerintah harus hadir, karena kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat karena ini merupakan suatu amanah dan merupakan kewajiban yang diemban oleh setiap Pemimpin,"kata Yulius.

Camat mengingatkan kepada para Kades,BPD dan aparatur di Desa untuk senantiasa peduli dan menjemput bola terhadap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. kemudian untuk usulan yang telah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang, Camat Lingga mengatakan akan terus mengawal dan memperjuangkan kebijakan dan program pemerintah agar sampai dan tepat pada sasaran, demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

Terkait pembinaan mental dan spiritual khususnya kehidupan beragama sampai saat ini hanya ada 1 (satu) orang Imam yang membina, yaitu H.Abbas. Di usianya yang tidak muda lagi tetap semangat membina warga suku laut. Beliau menetap di Dusun Tembok bersama istrinya. "Patut kita berikan apresiasi atas pengabdiannya selama ini. Beliau memilih untuk menetap dan tinggal bersama suku laut," sambung pria yang hobi tenis meja ini menuturkan,Sabtu(11/03) kemarin.

Selain pengobatan gratis dari Puskesmas Daik juga diberikan bantuan sembako yang diserahkan Camat Lingga kepada 1 (satu) keluarga yang sakit menahun. Sembako yang diberikan merupakan sumbangan Camat dan Kades Mentuda.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:20

Musabaqoh Makalah Qur'an, Effendy Asmawi: Semoga Muncul Literatur Baru

Rabu, 22 Maret 2017, 11:57

55 Khattath dan Khatthatah Bersaing Meraih Posisi Puncak.

Rabu, 22 Maret 2017, 11:34

Musabaqoh Fahmil Quran Singkep Unggul di Final

Rabu, 22 Maret 2017, 08:33

Arena STQ Ke-7 Kabupaten Lingga : Siswa Siswi MTs Negeri Lingga dan MA Al Barakah Singkep Dominasi Final Fahmil Qur'an

Selasa, 21 Maret 2017, 10:21

Kabid Madrasah Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN Di MA Al Barakah Singkep