Jumat, 17 Februari 2017, 15:06

Jurnalistik Go To Madarasah, Perdana di MTs Aqidatunnajin Daik

M.Hasbi,Wartawan Batam Pos bersama Pelaksana Workshop Jurnalistik,Zaid,ST

Daik(Siaran Pemberitaan).Kemenag.Lingga terus upaya untuk mempublikasikan isu dan even yang terjadi di Kabupaten Lingga. Sekaligus meningkatkan rating pengunjung di portal beritawww.kepri.kemenag.go.id.

Bagian Siaran dan Pemberitaan Kemenag.Lingga bekerjasama dengan wartawan Batam Pos, Muhammad Hasbi menggelar Workshop Jurnalistik, Jumat(17/02) di MTs Aqidatunnajin Daik.

Sebanyak 17 orang peserta yang terdiri dari siswa kelas 7,8,9 terlihat antusias mengikuti workshop.

Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kemenag.Lingga. "Kami sangat senang apalagi sekarang akses internet sudah gratis. Siswa bisa menjadi kontributor untuk meliput kegiatan Madrasah dan bisa langsung mengirimkan berita secara online,"papar Armain.

Waka Kesiswaan,Dani mengungkapkan hal yang sama. "Syukur dibuat kegiatan seperti ini minimal dapat menambah pengetahuan bagi siswa dan bahkan pihak sekolah. Kita nanti bisa mempromosikan kegiatan Madarasah,"ucap Dani.

"Hari ini kita mengenalkan yang sifatnya dasar - dasar jurnalistik. Mulai dari dasar menulis berita di media online dan teknik photography,"ujar Hasbi.

"Untuk menulis yang baik, adik - adik harus banyak membaca berita. Sehingga secara tidak sadar akan terekam dalam memori adik - adik semua. Sedangkan untuk memperoleh photo berita yang bagus tentunya harus banyak latihan,"pesan Hasbi di hadapan peserta workshop.

"Kedepan kita akan cari sponsor dan bisa kita buat yang lebih besar lagi. Langsung praktek menulis di lapangan kita cari spot yang menarik untuk pengambilan photo,"kata Hasbi.

Kegiatan yang mengusung tema "Jurnalistik Go To Madrasah" diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada penulis berita terbaik atas nama Said Riztieo Fallo.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:20

Musabaqoh Makalah Qur'an, Effendy Asmawi: Semoga Muncul Literatur Baru

Rabu, 22 Maret 2017, 11:57

55 Khattath dan Khatthatah Bersaing Meraih Posisi Puncak.

Rabu, 22 Maret 2017, 11:34

Musabaqoh Fahmil Quran Singkep Unggul di Final

Rabu, 22 Maret 2017, 08:33

Arena STQ Ke-7 Kabupaten Lingga : Siswa Siswi MTs Negeri Lingga dan MA Al Barakah Singkep Dominasi Final Fahmil Qur'an

Selasa, 21 Maret 2017, 10:21

Kabid Madrasah Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN Di MA Al Barakah Singkep