Kamis, 16 Februari 2017, 14:35

Kompetisi Sains Madrasah,Wan Hamzari : Unjuk Kualitas Belajar Siswa

Wan Hamzari Bersama Pembina dari Madrasah

Daik (Siaran Pemberitaan). Kementerian Agama Kabupaten Lingga melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar Kompetisi Sains Madrasah, Kamis(16/02) di Gedung MTs Aqidatunnajin Daik.

30 orang peserta yang terdiri dari 17 siswa Madrasah Aliyah, 9 siswa Madrasah Tsanawiyah dan 4 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah.

Mata pelajaran yang diuji kompetisikan untuk Aliyah adalah : Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Matematika dan Ekonomi. Sedangkan untuk Tsanawiyah : Matematika, Biologi dan Fisika. Untuk Ibtidaiyah hanya 2 mata pelajaran yaitu Matematika dan Sains.

Dihubungi saat-saat acara berlangsung, Kasi Pendidikan Islam Kemenag.Lingga, Wan Hamzari mengatakan bahwa Kompetisi Sains Madrasah merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh Seksi Pendis Kemenag.Lingga."KSM merupakan kegiatan perdana kita. Tujuannya untuk melihat sejauh mana kualitas belajar para peserta didik di Madrasah. Harapan kita tentu hasilnya lebih baik dari tahun kemarin,"ucap Wan Hamzari.

Darwis, Guru MA Al Barokah Singkep mengatakan bahwa KSM perlu dibuat setiap tahun."Kita senang juga ada KSM setiap tahun, sehingga kita bisa mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan kami sebagai guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa,"ujar Darwis pria yang juga penggila sepak takraw ini menuturkan.

Para pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang menjadi juara hari ini akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk berlaga di Batam nanti.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 19 April 2017, 10:47

Wakili Indonesia di MTQ Internasional, Andika Pangestu Optimis

Selasa, 18 April 2017, 09:10

Tim Futsal MA Al Barakah Singkep Pesta Gol

Selasa, 18 April 2017, 09:07

MTs Negeri Lingga Gelar UAMBN, USBN dan US

Senin, 17 April 2017, 09:03

MA Al Barakah Singkep Gelar Perpisahan Kelas 12

Rabu, 12 April 2017, 07:41

Tiga Duta MTs Negeri Lingga di MAN IC