Selasa, 14 Februari 2017, 16:48

Kemenag.Lingga Respon Cepat, Gerakan Peduli Suku Laut

H.Zamroni sedang berbincang dengan H.Hasyim di Ruang Kerja Kemenag.Lingga

Daik (Siaran Pemberitaan). Kasi Bimas Islam, Zamroni usai rapat dengan GPSL, Pengadilan Agama, Disduk Capil, Dinas Pendidikan, Dinas PU, BNPB, MUI yang dipimpin oleh Wabup. Lingga, M. Nizar langsung melaporkan kepada Kepala Kantor Kemenag.Lingga, Senin(13/02) di ruang kerjanya.

Kata Zamroni, ada 11 pasang warga suku laut yang berdomisili di Selat Konki Desa Penaah Kecamatan Senayang yang belum memiliki kutipan akta nikah."Mereka perlu legalitas baik hukum Negara maupun agama. Sesuai dengan laporan dari aktivis suku laut, Densi Diaz, mereka muslim. Tadi sudah dibahas mengenai status identitas mereka di KTP dan KK. Terpenting anak - anak mereka harus sekolah tentunya memerlukan akte kelahiran. Jadi semua ini rentetan panjang yang harus kita selesaikan secara bersama,"kata Zamroni.

"Pada prinsipnya, Kementerian Agama sangat mendukung langkah dan upaya yang telah dibuat oleh Gerakan Peduli Suku Laut (GPSL) Lingga. Sekarang kalo syarat administrasinya lengkap, kita tinggal menggelar pernikahannya saja. Cepat koordinasi dengan Capil, Kecamatan, Desa serta Pengadilan Agama untuk menyelesaikan. Nanti kita dari Kementerian Agama tinggal menghubungi Kepala KUA untuk urusan nikahnya yang sesuai dengan Undang- Undang Perkawinan Nomor 1 tahun 1974,"pinta Hasyim.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:20

Musabaqoh Makalah Qur'an, Effendy Asmawi: Semoga Muncul Literatur Baru

Rabu, 22 Maret 2017, 11:57

55 Khattath dan Khatthatah Bersaing Meraih Posisi Puncak.

Rabu, 22 Maret 2017, 11:34

Musabaqoh Fahmil Quran Singkep Unggul di Final

Rabu, 22 Maret 2017, 08:33

Arena STQ Ke-7 Kabupaten Lingga : Siswa Siswi MTs Negeri Lingga dan MA Al Barakah Singkep Dominasi Final Fahmil Qur'an

Selasa, 21 Maret 2017, 10:21

Kabid Madrasah Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN Di MA Al Barakah Singkep