Senin, 13 Februari 2017, 10:22

Ahad Taqwa di Resang Abdurokhman Sampaikan 3 Perkara Mendidik Anak

Abdurokhman sampaikan Tausyiah di Samaratul Jannah Desa Resang

Resang - Lingga (Siaran Pemberitaan). Kasi PHU Kemenag.Lingga, Abdurokhman diminta menyampaikan tausyiah pada program Ahad Taqwa di Masjid Samratul Jannah,Minggu(12/02) subuh kemarin di Desa Resang.

Kata Rokhman ada 3 (tiga) perkara dalam mendidik anak. "Pertama bekali dengan kecintaaan kepada Nabi. Jadikan Nabi sebagai idola, Nabi sebagai teladan kehidupan. Cara bersikap dan bertindak harus sesuai dengan tuntunan yang diajarkan oleh Nabi SAW,"pesan Rokhman.

"Kedua cinta dengan keluarga Nabi. Bagaimana mencontohi kehidupan keluarga Nabi dan sahabat. Bagaimana Nabi berdakwah dengan keluarga. Bagaimana sayangnya keluarga dan sahabat kepada Nabi. Perilaku keluarga Nabi adalah implementasi nilai - nilai Al Quran,"sambungnya.

"Ketiga adalah didik anak - anak untuk membaca dan mengamalkan Al Quran. Quran sebagai pedoman hidup harus benar - benar dipedomani. Agar bisa meraih kehidupan yang damai dan tentram,"imbuhnya.

"Didiklah anak - anak dengan rajin membaca Al Quran dan mengamalkannya ditengah kehidupan keluarga, bermasyarakat dan bernegara. Dengan Al Quran semoga Allah senantiasa mencurahkan rahmah dan maghfirahnya di Bumi Resang tercinta ini,"ungkap Rokhman.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:20

Musabaqoh Makalah Qur'an, Effendy Asmawi: Semoga Muncul Literatur Baru

Rabu, 22 Maret 2017, 11:57

55 Khattath dan Khatthatah Bersaing Meraih Posisi Puncak.

Rabu, 22 Maret 2017, 11:34

Musabaqoh Fahmil Quran Singkep Unggul di Final

Rabu, 22 Maret 2017, 08:33

Arena STQ Ke-7 Kabupaten Lingga : Siswa Siswi MTs Negeri Lingga dan MA Al Barakah Singkep Dominasi Final Fahmil Qur'an

Selasa, 21 Maret 2017, 10:21

Kabid Madrasah Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN Di MA Al Barakah Singkep