Minggu, 12 Februari 2017, 09:07

Ahad Taqwa,Nizar : Menjemput Rahmah di Bumi Resang

M.Nizar sedang menyampaikan sambutan pada Ahad Taqwa di Resang

Resang - Lingga (Siaran Pemberitaan). Ahad taqwa session 4 (empat) kali ini mengambil lokasi di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan. Kecamatan yang dimekarkan setelah terbentuknya Kabupaten Lingga terus berbenah dan mempersolek diri.

Ahad taqwa yang menjadi program Pemkab.Lingga melalui bagian Kesra merupakan sarana silaturahmi dan komunikasi antara Pemkab.Lingga dengan masyarakat. Kerjasama Pemkab.Lingga dengan Kementerian Agama Kabupaten Lingga ini merupakan suatu upaya untuk memberi bekal serta mengawal akhlak generasi muda Kabupaten Lingga.

Menurut Wabup Lingga, kita sangat risau dan khawatir dengan kondisi generasi Lingga kedepan. "Budaya negatif, perilaku menyimpang menjadi perhatian serius Pemkab Lingga. Ini merupakan tantangan besar buat kita hari ini terutama mewujudkan visi misi Awe - Nizar,"kata M.Nizar,Ahad(12/03) saat memberikan sambutan pada jamaah subuh Masjid Samaratul Jannah.

"Memang kegiatan di waktu subuh ini sulit apalagi bagi kita yang belum terbiasa bangun subuh. Jangan hanya ada Bupati atau Wakil Bupati jamaah subuh ramai tapi usahakan setiap sholat lima waktu tetap ramai. Saya minta kepada Camat untuk terus menjalankan program Ahad taqwa ini. Hari ini sebagai pembuka jalan, selanjutnya terus dilaksanakan,"pinta Nizar.

"Tapi usaha ini perlu kita lakukan secara konsisten agar rahmat Allah senantiasa tercurah untuk daerah kita. Semua ini bukan untuk siapa - siapa, tapi kembalinya untuk diri kita masing - masing,"ucap M.Nizar.

Hal senada juga disampaikan Zahid, Kasubbag TU Kemenag.Lingga disela - sela kunjungannya mengatakan bahwa kerja dakwah seperti ini harus dilakukan bersama - sama. "Tidak bisa Kemenag sendiri, Pemkab sendiri tapi harus sinergi. Kemenag dan Pemkab harus saling melengkapi kekurangan dan keterbatasan masing - masing,"ucap Zahid.

M. Saman, Camat Singkep Selatan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Wabup Lingga. "Kehadiran Wabup Lingga semoga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Kecamatan Singkep Selatan. Melalui kesempatan Ahad taqwa ini masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi dan keinginan untuk kemajuan Singkep Selatan,"ucap Saman.

Ahad taqwa yang dihadiri oleh tokoh agama,Camat,Kabag Kesra,Kabag Kominfo dan Humas serta para siswa serta ibu majelis taklim ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ust.Abdurokhman, Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag.Lingga. Materi yang disampaikan terkait dengan menggemarkan diri kita untuk menuju rumah Allah. "Banyak kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita maka kita patut bersyukur. Mari kita tingkatkan ibadah dan terus menjemput rahmat Allah SWT,"ucap Rokhman.

Kegiatan yang diawali dengan sholat subuh berjamaah dan selesai hingga pukul 06.30 WIB berlangsung dengan khidmat dan lancar.(zaid)

Berita Lainnya
Rabu, 22 Maret 2017, 16:20

Musabaqoh Makalah Qur'an, Effendy Asmawi: Semoga Muncul Literatur Baru

Rabu, 22 Maret 2017, 11:57

55 Khattath dan Khatthatah Bersaing Meraih Posisi Puncak.

Rabu, 22 Maret 2017, 11:34

Musabaqoh Fahmil Quran Singkep Unggul di Final

Rabu, 22 Maret 2017, 08:33

Arena STQ Ke-7 Kabupaten Lingga : Siswa Siswi MTs Negeri Lingga dan MA Al Barakah Singkep Dominasi Final Fahmil Qur'an

Selasa, 21 Maret 2017, 10:21

Kabid Madrasah Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN Di MA Al Barakah Singkep