Sabtu, 11 Februari 2017, 10:31

STQ Desa Nerekeh Lingga, Syiar dan Internalisasi Nilai Spiritualitas.

Pembukaan STQ I Desa Nerekeh Lingga

Nerekeh Lingga(Siaran Pemberitaan).Desa Nerekeh Kecamatan Lingga merupakan desa kedua di Kecamatan Lingga yang menggelar STQ setelah Kelurahan Daik. Seleksi Tilawatil Quran (STQ) perdana bagi Desa Nerekeh digelar mulai 10 - 12 Februari 2017 di pelataran Masjid Nerekeh.

Pembukaan dihadiri Camat Lingga, Yulius, Kabag.Kesra,Ahmad Syukri, Kasubbag TU Kemenag.Lingga, Zahid , para Kades se - Kecamatan Lingga serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Nerekeh. STQ dibuka secara resmi oleh Kades Nerekeh, Mazlan.

Dalam sambutannya Mazlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan STQ."STQ perdana bagi Desa Nerekeh ini merupakan momentum kebangkitan Desa Nerekeh. Sesuai dengan tema yang diusung Melalui STQ Ke - 1 Kita Jadikan Al Quran Sebagai Pedoman Dalam Membentuk Generasi Yang Berakhlakul Karimah,"kata Mazlan, Jumat(11/03).

Sabarani,ketua panitia STQ mengatakan cabang lomba yang digelar sesuai dengan edaran LPTQ. " Cabang lomba yang kita pertandingkan tartil,tilawah anak, tilawah remaja. Sedangkan azan, hafalan surat pendek dan doa harian untuk tambahan saja. Melatih mental anak - anak saja,"ujar Sabarani disela - sela acara pembukaan tadi malam yang didampingi oleh Sekdes Nerekeh.

"Alhamdulillah seluruh kepanitiaan diisi orang - orang muda yang energik. Semoga perhelatan tahunan ini memiliki dampak positif bagi generasi Nerekeh kedepan. Bukan sekedar syiar tapi kegiatan ini lebih pada penanaman nilai - nilai qurani di sendi sendi kehidupan masyarakat Desa Nerekeh,"ucap Sekdes Nerekeh,Setyawan Palalo.

Malam pembukaan juga diisi dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ust.Badiul Hasani.(zaid)

Berita Lainnya
Senin, 20 Februari 2017, 15:01

PC Salimah Lingga Gelar Kajian Rutin

Minggu, 19 Februari 2017, 11:50

Gudep Persiapan MTs Aqidatunnajin Daik Gelar Persami

Minggu, 19 Februari 2017, 00:04

Wabup Ingatkan Peserta STQ Selayar Untuk Terus Belajar Quran

Jumat, 17 Februari 2017, 15:57

Senandung Hikmah,Rahayuni : Mari Gapai Kebahagiaan Keluarga

Jumat, 17 Februari 2017, 15:06

Jurnalistik Go To Madarasah, Perdana di MTs Aqidatunnajin Daik