berita Terkini
  • Jumat, 6 Maret 2015, 10:01 H. Marwin: Jadikan Agama Sebagai Way Of Life Senggarang (Humas)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin Jamal mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan agama sebagai way of life termasuk dalam berkinerja. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam kajian rutin Jumat yang diselenggarakan di Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Jumat (6/3).  Dihadapan jajarannya Ka. Kanwil mengatakan akan terus membenahi kemampuan ilmu agama yang di...
  • Jumat, 6 Maret 2015, 08:58 Kajian Jumat Pagi Di Lingkungan Kanwil Kemenag Kepri Senggarang (Humas)—Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, hari ini Jumat (6/3) melaksanakan kajian Jumat pagi. Kajian Jumat secara rutin sebelumnya dilaksanakan setiap Jumat sore hari ba’da Ashar, namun demi mengefektifkan waktu maka pelaksanaan kegiatan dipindah menjadi Jumat pagi. Kepala Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin Jamal pagi ini mengisi tausiyah yang membahas tentang pentingnya bimbingan agama bagi para pegawai Kemenag Kepri.  H. Marwin mengatakan ...
Link Banner
Renungan
  • Dari Ibnu Umar radhiallahuanhuma berkata : Rasulullah Shallallahualaihi wasallam memegang pundak kedua pundak saya seraya bersabda : Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara, Ibnu Umar berkata : Jika kamu berada di sore hari jangan tunggu pagi hari, dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah kesehatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu. (Riwayat Bukhori)
  • Dan hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang maruf dan mencegah dari yang mungkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (Ali Imran: 104)
  • Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Rabb-mu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.(an-Nahl: 125)
  • Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. (Fushshilat: 34)
  • Barang siapa mencari popularitas dengan amal perbuatannya, maka Allah akan menyiarkan aibnya dan barang siapa yang riya dengan amalnya, maka Allah akan menampakkan riyanya. (Shahih Muslim No.5302)
  • Orang yang menarik kembali pemberiannya itu seperti orang yang menelan kembali muntahnya. (Shahih Muslim No.3050)
  • Ada seorang wanita pelacur melihat seekor anjing di atas sumur dan hampir mati karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya, diikatnya dengan kerudungnya dan diambilnya air dari sumur (lalu diminumkan ke anjing itu). Dengan perbuatannya itu dosanya diampuni. (HR. Bukhari)
  • Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hati yang tidak khusyu, doa yang tidak didengar, jiwa yang tidak pernah puas, dan ilmu yang tidak bermanfaat. Aku berlindung kepada-Mu dari keempat hal itu.(Shohih An-Nasai III/1113)
  • Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha yang halal atau yang haram. (HR. Bukhari no. 2083, dari Abu Hurairah)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.792207 detik
    Diakses dari alamat : 103.7.12.54
    Jumlah pengunjung: 632547
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.