Kamis, 19 Juli 2012, 11:56 –
Menyamakan Seluruh Jam di Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG_HUMAS—- Kementerian Agama Kanwil Provinsi Kepulauan Riau, melalui Ka Kanwil H. Handarlin H Umar menghimbau kepada seluruh Masjid dan Mushola di Prov. Kepri untuk menyamakan jamnya dengan Greenwich Mean Time (GMT) yang berlaku di Indonesia. Hal tersebut sebagai usaha agar tidak ditemukan lagi perbedaan azan disebabkan oleh berbedanya alat penunjuk waktu atau jam di masing-masing masjid dan mushola di Provinsi Kepri. Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan menjelang menjadikan ketepatan jam dalam menunjukan waktu sholat sangat penting di masyarakat. (19/7)

“ Biasanya waktu azan magrib ini lah yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat pada saat bulan Ramadhan, “ jelasnya.Ada beberapa solusi setidaknya yang dapat dilakukan yaitu dengan menyamakan alat penunjuk waktu atau jam seluruh masjid dan Mushola dengan jam milik Radio Republik Indonesia ( RRI) maupun media elektronik lainnya dan yang kedua dengan mengumpulkan seluruh masjid dan mushola tingkat kecamatan di Kantor Urusan Agama (KUA), untuk menyamakan jamnya.

“ Barangkali solusi ini bisa dipakai, sehingga tidak ada lagi perbedaan azan diantara masjid/mushola yang satu dengan yang lainnya, dan masyarakat tidak dibuat bingung “ katanya. (tnt)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.036876 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 505938
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.