Sabtu, 14 September 2013, 13:20 –
Kemenag Bintan Gelar Workshop Kehumasan

HUMAS, Bintan – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Pymt. Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Syahjohan, S.Ag menghadiri acara pembukaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Kamis (12/9) sore. Acara yang dihadiri oleh pranata Humas Pinmas Kemenag RI Imam Suwarsono dan Konsultan IT Kemenag RI Arif Muzakkir ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan Drs. H. Erizal, MH.

Dalam sambutannya, Syahjohan menyambut baik kegiatan yang diikuti oleh peserta yang berasal dari madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kantor Kemenag Bintan ini. Menurutnya, kehumasan dan keprotokolan dalam sebuah intansi itu perlu dikelola dengan baik.

“saya harap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada peserta untuk mengemplementasikan ilmu yang diperoleh di satker masing-masing”, ucap Syahjohan sembari mengucapkan rasa terima kasih kepada satker-satker di Bintan yang turut berpartisipasi dalam mengirimkan release guna diterbitkan di portal Kanwil Kemenag Kepri.

Sementara itu, Drs. H. Erizal, MH dalam arahannya menyebutkan kegiatan workshop kehumasan dan keprotokolan ini diharap mampu menjadi awal perkembangan kehumasan di Kemenag Bintan, mengingat saat ini telah diluncurkan portal milik Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

“alhamdulillah Kantor Kemenag Bintan telah memiliki portal sendiri yang sudah dapat diakses oleh masyarakat luas.” ungkap Erizal.

Erizal juga menghimbau kepada pengelola kehumasan di satker yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Bintan untuk serius dalam mengelola kehumasan di satker masing-masing. Karena menurutnya, baik dan buruknya sebuah instansi dapat dilihat melalui praktek pengelolaan kehumasan.

“ Semoga peserta yang ikut dalam kegiatan ini dapat berpartisipasi dalam perkembangan portal kita ke depan nantinya dan tentunya akan berdampak baik pada sistem kehumasan, ” jelas mantan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri ini.

Kegiatan yang digelar di hotel Bintan Agro Beach Resort desa Teluk Bakau ini akan berakhir pada hari Sabtu (14/9). Selama kegiatan, peserta akan disuguhi dengan materi-materi yang berkaitan dengan pengelolaan kehumasan dan keprotokolan. Narasumber yang akan hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kantor Kemenag Bintan, Pymt.Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri, Ka.Sub.Bag TU Kantor Kemenag Bintan serta praktisi pers Putut Aryotejo dari batam pos. (iP)***

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.015564 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 477704
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.