Minggu, 23 Juni 2013, 16:41 –
Pisah Sambut Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang_Humas—— Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Jumat (21/6) menyelenggarakan kegiatan pisah sambut antara Kepala Kantor Kemenag yang lama Abu Sufyan, S.Ag kepada Kepala Kantor Kemenag yang baru Drs. H. Marwin di Aula Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pada Senin (17/6) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Handarlin H. Umar secara resmi telah melantik 7 pejabat eselon III di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Diantara pejabat eselon III yang dilantik adalah Drs. H. Marwin sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang menggantikan Abu Sufyan, S.Ag. Drs. H. Marwin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri. Sedangkan Abu Sufyan, S.Ag saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri.

Dalam sambutannya Abu Sufyan mengatakan selama dirinya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang sejak Januari 2010 hingga 17 Juni 2013 banyak pelajaran yang dapat dipetik. Dirinya mengakui banyak pihak yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas pembangunan bidang agama di Kota Tanjungpinang.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus terus dijaga dalam pembangunan bidang agama di Kota Tanjungpinang, pertama terkait dengan kerukunan umat beragama dan terkait pemecahan masalah terhadap rumah-rumah ibadah yang sampai saat ini belum memiliki izin”, kata Abu Sufyan.

Sementara itu Drs. H. Marwin dalam sambutannya mengatakan dengan diangkat dirinya sebegai Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang dirinya menganggap sebagai suatu anugerah yang besar. Dirinya merasa tertantang dengan pekerjaan barunya itu. “Saya merasa ini sebagai ujian. Apakah saya mampu melaksanakan tugas ini? Ini sebagai karunia, dan sekaligus cobaan kepada saya apakah saya bersyukur saat ini”, ujar H. Marwin.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Handarlin H. Umar dalam arahannya mengatakan saat ini pihaknya meminta kepada pimpinan Kemenag Kota Tanjungpinang yang baru untuk langsung bekerja karena waktu yang tersedia semakin sempit. “Tolong dukung Kepala Kemenag Tanjungpinang yang baru. Tidak ada waktu lagi untuk kita tidak bekerja dengan sungguh-sungguh”, ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Pemko Tanjungpinang akan terus bekerja sama dengan Kemenag Kota Tanjungpinang dalam segala urusan yang terkait dengan pembangunan bidang agama. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Abu Sufyan yang telah mengabdikan dirinya di Kota Tanjungpinang, banyak kontribusi yang sudah dilakukannya. Dan kepada Bapak Marwin Jamal saya mengucapkan selamat bergabung di Kota Tanjungpinang yang akan menjadi partner baru dalam membina umat, memajukan pendidikan agama di Kota Tanjungpinang”, kata H. Syahrul, S.Pd.

Lebih lanjut Wakil Walikota Tanjungpinang mengungkapkan komitmennya untuk melakukan sinergi dengan Kemenag Kota Tanjungpinang. Hal yang cukup mendesak menurutnya untuk segera diupayakan adalah memberikan perhatian yang lebih kepada para guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. “Dulu ketika saya menjadi Ketua PGRI upaya telah kita lakukan untuk turut serta memperhatikan para guru di bawah naungan Kementerian Agama, namun saat ini setelah saya menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang maka saya akan turut andil untuk mendapatkan insentif”, ujarnya seraya disambut tepuk tangan para undangan yang hadir yang sebagian terbesarnya adalah para guru.

“Tahun Anggaran 2013 kami memang belum dapat berbuat banyak, namun pada anggaran tahun depan kita akan terus upayakan. Saat ini saya sedang melakukan pendataan bersama dengan Badko dan Kemenag Kota Tanjungpinang untuk mendata guru-guru TPA untuk diupayakan mendapatkan insentif dari Pemerintah”, tambahnya. (h)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.017014 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 506372
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.