Selasa, 11 Juni 2013 –
Kendala dan Tindak Lanjut Masalah Perencanaan

Tanjungpinang_Humas—— Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. Kepri Drs. H. Handarlin menyampaikan materi pada kegiatan Penyusunan Usul Anggaran Tahun 2014 di Lingkungan Kankemenag Kota Tanjungpinang, Senin (11/6) di Hotel Aston Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang dan diikuti oleh 20 orang peserta terdiri dari staf perencanaan di Kankamemenag Kota Tanjungpinang, KUA se-Kota Tanjungpinang dan Madrasah di Lingkungan Kankemenag Kota Tanjungpinang.

Dalam penyamapaian materinya yang berjudul Kendala dan Tindak Lanjut Dalam Perencanaan, Ka.Kanwil kembali mengingatkan bahwa penyusunan kegiatan dan anggaran harus sesuai dengan visi dan misi pada masing-masing unit kerja. Hal ini dimaksudkan agar visi dan misi yang sudah dibuat dapat terwujud.

Penyusunan anggaran dan kegiatan tentunya bukan tugas yang mudah karena membutuhkan kajian, anĂ¡lisis dan perencanaan yang baik. Sejauh ini ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyusunan perencanaan anggaran dan kegiatan, di antaranya adalah : (1). Kurangnya validitas data perencanaan, (2). Belum optimalnya survey data perencanaan ke daerah, (3). Masih lemahnya koordinasi, Integrasi dan komunikasi (KIS) pada masing-masing unit kerja terhadap penusunan anggaran dan perencanaan, (4). Keterbatasan SDM tenaga perencana.

Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, maka harus dicarikan solusinya. Ada beberapa strategi yang dapat dilakukan kata Ka.Kanwil, diantaranya adalah : (1). Peningkatan rasa tanggung jawab, (2). Optimalisasi survey data perencanaan dan penyusunan anggaran, (3). Meningkatakan koordinasi, Integrasi dan komunikasi (KIS) pada masing-masing unit kerja terhadap penusunan anggaran dan perencanaan, (4). Mengoptimalkan tenaga Perencana yang ada, (5). Tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, (6). Komitmen pimpinan dalam melakukan pembinaan dan penempatan tenaga prencana pada masing-masing satker.(zm)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010707 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 463856
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.